Buscar

Jumat, 19 Oktober 2012

Penipuan Onlen

saya tidak akan judge buruk kepada orang atau seller siapapun. Penipuan sekarang sudah meningkat ke arah ONLEN. Cara mencegahnya banyak, dari membaca biodata si seller, baca testimonial. Tetapi semua itu belum cukup karena penipu makin pintar.

Terkadang penipuan terjadi karena adanya salah komunikasi. Seperti barang yang terlihat bagus, ketika di kirim ternyata buruk. Ini memamg penipuan, tetapi kita tidak tahu apakah barang itu bagus atau tidak sampai beberapa hari kita mendapatkannya.

Barang yang paling banyak ditipu adalah ELEKTRONIK. Tetapi ternyata elektronik sendiri ada kemungkinan rusak diperjalanan atau malah rusak saat dipegang. Jadi seller tidak bohong tetapi ada faktor X yang bahkan saat ini saya menulis.. saya cuma geleng-geleng.

Saat ini saya lebih banyak melihat penipuan penjualan elektronik dibandingkan lainnya. bahkan saya melihat penipuan juga dalam hal menjual toys (serius) walau tidak terlihat jelas. Sementara itu dalam hal cosplay, saya membaca walau tidak bisa memberikan judge buruk pada Seller bersangkutan.

Satu-satunya penipuan yang tidak pernah saya lihat adalah makanan?!? saat ini tidak ada orang yang tertipu seputar makanan. Kasus terburuk memang makanan yang di kirim ternyata beracun!? tetapi kejadian itu ternyata murni kecelakaan.

Akhir kata, marilah kita waspada karena penipuan dan teknologi itu mulai berimbang kemampuannya. Ingat... kesempatan dapat menghadirkan kejahatan.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post