Buscar

Kamis, 02 Mei 2013

Cosplay : Membuat pedang


Sekilas tampilan membuat pedang pake 'foam'

Sejujurnya saya kurang suka dengan penggunaan foam untuk membuat props.. kekuatannya agak mengkhawatirkan.. dan mengingat harganya tidak murah (belum termasuk item lain) yang berujung waktu untuk membuat hampir terbatas.. membuat bikin pedang agak ya begitulah.. Untuk link cara buatnya bisa di klik dari link dibawah..

secara sederhana.. memakai gabus itu gawatnya karena bisa mudah patah. dalam tutorial ini, membuat pedang dibutuhkan 3 gabus agar kokoh.. tp tetap saja ini belum memastikan bahwa gabus itu kokoh.. tetapi itu akan dibahas berikutnya..

setelah dapat 3 gabus.. lem dan karena kita tak bisa memegangnya maka dibutuhkan penjepit atau bisa ditindih.. namun tetap tolong hati2 dengan patahan yang terjadi saat di jepit.

setelah di jepit kita akan membentuknya atau lebih mudahnya membentuk mata pedangnya agar mendekati real. untuk itu kita akan melakukan amplas pada pedang.. disini kamu harus memilih amplas yang tepat. maksudnya agar halus dan tidak pecah-pecah. Memang kamu bisa melakukan memakai gunting atau pisau.. Jangan lupa hati-hati ya

disini mungkin kamu sudah takut salah.. jangan takut karena masih ada cara memperbaikinya. disinilah kamu butuh clay.. di Indonesia sayangnya mahal.. namun akan jadi lebih mahal kalau kamu tidak faham menggunakannya.

Setelah urusan modeling selesai kemudian kamu cat. masalah warna terserah, namun perlu di ingat bahwakm hrs hati-hati memilih warna.. jangan takut salah dahulu, karena mungkin saja warna yg km lihat ini berbeda saat terkena blitz dll

source: http://firelilycosplay.deviantart.com/art/Foam-Board-Weapon-Tutorial-338596735

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post