Buscar

Selasa, 21 Mei 2013

PBB ngak ada aksi di KORUT

perang?
sangat menyebalkan melihat aksi PBB yang ngak adil. Waktu jaman Irak punya senjata pemusnah masal dan sampai akhir ngak pernah ditemukan.. PBB udah dateng lalu menyerang tanpa pake basa-basi. Giliran India, Iran dan Korut punya nuklir. Mana aksi PBB.
Sudah kelihatan banget, PBB itu memang ngincer minyak di Iraq dan berikutnya tentu saja IRAN. Tapi mereka berani melawan Iraq karena Iraq ngak punya nuklir.. Bila punya tentu lain cerita.
Tampaknya Indonesia harus punya juga nuklir, tetapi lebih tepat senjata nuklir.. biar PBB diem-diem aja.. toh siapa yang berani ama orang yang punya senjata nuklir?!?
Seoul - Korea Utara kembali menembakan rudal jarak pendeknya setelah sehari sebelumnya, negara ini menembakan tiga rudal jarak pendeknya di Semenanjung Korea.

"Korea Utara menembakan rudal jarak pendek seperti yang terjadi kemarin (Sabtu), Minggu sore ini," ujar seorang pejabat militer Korsel seperti dikutip kantor berita Korea Selatan, Yonhap, dan dilansir Reuters, Minggu (19/5/2013).

Langkah yang dilakukan Korea Utara ini dinilai sebagai bentuk pengabaian negara tersebut terhadap imbauan negara barat dan PBB agar Korut menahan diri. Sekretaris Jenderal (Sekjen ) PBB Ban Ki-moon menyebut aksi peluncuran rudal jarak pendek yang dilakukan Sabtu kemarin adalah sebagai bentuk tindakan provokatif.

Ban meminta Pyonyang untuk menanah diri dari peluncuran rudal selanjutnya dan kembali ke perundigan nuklir yang terhenti.

Sementara itu, Korsel mengkritik langkah yang dilakukan oleh Korut tersebut. Korsel mendesak Korut untuk menurunkan ketegangan tersebut dan menggelar pembicaraan atas kawasan industri antar Korea.

Selama ini Korut memang beberapa kali meluncurkan rudal jarak pendek miliknya sebagai uji coba maupun merupakan bagian dari latihan militer.

Peluncuran rudal ini terjadi beberapa hari setelah latihan militer gabungan yang dilakukan Angkatan Laut Korsel dan Amerika Serikat pada minggu ini. Korut sebelumnya menyebut latihan gabungan tersebut tindakan provokatif dan menyebutnya sebagai latihan perang.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post