Buscar

Sabtu, 20 Oktober 2012

Raja china dan Selirnya

Raja china dalam cerita silat atau bioskop digambarkan orang yang sangat berwibawa. Tak hanya berwibawa, dia juga memiliki selir dan istri yang banyak. Tidak banyak yang tahu kisah selir yang penuh intrik. Umumnya di masa lalu, seorang pemimpin besar bahkan raja/kaisar sangat wajar memiliki banyak istri dan selir.

Di China, di masa lalu, jumlah selir kaisar sangat banyak. Bahkan ada kaisar yang punya selir hingga 3.000 orang. Kaisar yang paling banyak memiliki selir sebanyak itu adalah Kaisar Kanxi (1654-1722) dari Dinasti Qing. Perempuan cina yang mulus-mulus seperti ini jika dijadikan selir, alangkah indahnya hidup seorang kaisar yang di dampingi selir" secantik ini. Walau dalam dunia persilatan dan drama yang ditonton, kita mungkin menyadari bahwa kisah hidup Kaisar dan Selir tidak semulus gambar dibawah.



"Kaisar kan hobinya beda-beda, ada yang suka berkuda, ada yang punya hobi lainnya," kata Wang, yang memandu saat mengunjungi Forbidden City di pusat kota Beijing, Kamis. Lalu bisakah kaisar bertemu atau berhubungan dengan semua selir? "Sepertinya juga tidak. Kaisar pilih mana yang dia suka," katanya.

Andaikan saja, setiap hari kaisar bertemu satu orang selir saja, maka butuh sekitar delapan tahun tiga bulan baru bisa ketemu kembali selir yang sama. Tetapi kaisar ini termasuk pemimpin yang memajukan China. Di bawah kepemimpinannnya, diperoleh kemajuan di berbagai bidang, termasuk kesejahteraan dan keamanan.

1 komentar:

Agen Herbal Jakarta

oh begitu jadi selir banyak untuk apa ya jarang ketemu

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post