Buscar

Sabtu, 01 Desember 2012

Next Gen Console : Mobile??

Kita tak bisa memungkiri cepatnya teknologi di dunia? dan fakta bahwa mobilisasi orang makin cepat. Hal demikian menunjukkan bahwa console berikutnya akan lebih kepada sesuatu yang mobile. Mobile disini bukan hanya seperti NDS,3DS atau PSP (termasuk Vita), tetapi mobile dalam hal koneksi. Koneksi jaringan seperti Wifi, Bluetoth dan lain-lain.

Saat ini saya melihat anak sebagai target console sudah sangat penuh jadwalnya dari pagi hingga malam. Sehingga bisa dibilang mereka makin berkurang waktunya untuk bermain. Bila membahas waktu bermain, tak langsung membahas waktu kosong yang mereka miliki. Salah satu waktu mereka kosong adalah pada jam istirahat, entah saat istirahat sebelum mereka lanjut ke kursus/les untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Waktu anak kecil itu tentu tidak sama dengan waktu anak kecil yang lain yang berbeda umur dan berbeda sekolah. Ada yang jadwalnya banyak kosong tetapi ada yang jadwalnya sangat penuh. Tak hanya mengenai jadwal, game saat ini tidak dibuat bermain sendiri saja tetapi dapat bermain dengan teman lainnya. Salah satu temanku bahkan bertanya dengan temannya siapa memainkan game .... karena dia ingin bermain bersama dengannya.

TEKNOLOGI MAKIN BERKEMBANG

Arah generasi console sekarang tidak hanya teknologi yang lebih tinggi dalam suara, tampilan dan media. Tetapi juga generasi sekarang lebih memfokuskan internet, dimana kita dapat membeli / melengkapi apa yang tidak ada di game yang kita miliki.

Dengan internet, kita juga dapat bermain bersama. Bahkan kita dapat bermain dengan orang yang jauh dari negara kita dalam GOW (misalnya). Keterbatasan bahasa sering jadi hambatan, tetapi karena internet inilah kita mengenal teman baru dan memperbanyak kenalan di dunia maya.

MICROSOFT dan SONY  PERANG CONSOLE

Sejujurnya bila kedua super power ini berperang dalam hal next gen console dan memfokuskan pada tampilan, teknologi baru bahkan teknologi gerak sekalipun akan percuma. Keinginan pasar saat ini tidaklah diam tetapi bergerak. Dengan kebutuhan mobile seperti ini, akan layak bila kedua perusahaan ini mengikuti jejak memfokuskan ke mobile dibandingkan memikirkan next console.

Hal sama dapat terjadi seperti halnya IPHONE 5 dimana rilis terbaru tidak seheboh rilis sebelumnya, walaupun kita tidak bisa judge hal sama akan terjadi pada MS atau Sony.

Secara singkat generasi berikutnya bila memikirkan tampilan dan teknologi tidak akan sesuai dengan keinginan pasar. Pasar sedang butuh sesuatu yang bersifat mobile, memanfaatkan internet dan lain-lain. Tapi hal yang saya pelajari adalah fakta generasi saat ini butuh alat yang bersifat mobile. Ada 2 mobile/handheld yang bisa dibilang cukup mewakili dari pandangan saya! yaitu 3DS dan Vita! Keduanya ini sebenarnya cukup layak di anggap sebagai generasi berikutnya console, karena saya melihat di dalam kedua aplikasi ini memiliki fitur kerjasama, memanfaatkan internet dan juga mobile.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post