Buscar

Rabu, 10 April 2013

semua ini ulah Sinetron

Jaman dahulu kita tidak mengenal yang namanya ponsel.. Tetapi semua berubah semenjak sinetron mengenalkan ponsel dan jadi barang yang penting buat kita. Namun kenyataannya saya melihat kita memang memerlukan ponsel! Walaupun ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam hal menggunakan ponsel tersebut.


Namanya ponsel itu tidak terlepas dari bahaya radiasi. Namun saya tidak akan membahas bahaya radiasi disini, tapi bagaimana perilaku  yang berhubungan dengan ponsel itu sendiri.
Ponsel dapat menurunkan konsentrasi
Beberapa kali saya melihat ada orang yang memakai Ponsel saat berkendara. Di Luar Negeri, memakai ponsel saat naik mobil apalagi motor itu melanggar lalu lintas. Karena menurut kecelakaan yang berkaitan dengan ponsel, orang lebih fatal kecelakaannya saat memakai ponsel dibandingkan tanpa memakai ponsel.

Namun bagaimana dengan penggunaan handsfree. Sebenarnya hasilnya tidak sebaik dengan memakai secara langsung. Karena disini yang terpenting adalah konsentrasi saat berkendara. Dan konsentrasi itu sangatlah penting!

Ponsel adalah gaya masa kini
Asumsi ini salah. Tujuan ponsel bukanlah gaya tetapi fungsi sms dan mampu di hubungi dimana saja. Kita tak bisa lepas dari ponsel, tetapi bukan berarti kita harus bergaya bersama ponsel tersebut.

ponsel untuk memotret
 Hadirnya kemudahan dalam memakai ponsel membuat kita jadi memanfaatkan fiturnya yaitu kamera. Kamera ponsel memang tak sehebat kamera poket, tetapi kita memakainya melebihi dari yang kita inginkan. Hal ini sangat buruk mengingat kita jadi menjadi konsumtif menginginkan kamera yang lebih baik.

Mental kaget teknologi
Berbagai banyak iklan dan pendukung yang menunjukkan hebatnya sebuah ponsel, membuat kita menjadi budak elektronik! Padahal elektronik tersebut dapat bekerja dengan adanya kita.

Semua itu berkat Sinetron dan pengaruhnya. Bahkan BB yang notabene merupakan alat yang sangat penting dalam bisnis malah dicari atas kemampuan hemat ngobrolnya bukan krn fungsinya!

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post