Buscar

Rabu, 12 Desember 2012

10 Wisata yang bikin anda bak ke masa silam part 1

Berwisata itu adalah keinginan setiap orang. Tetapi tidak boleh sembarangan memilih wisata, kita harus berhati-hati memilih. Beberapa wisata yang disarankan untuk anda ikuti adalah sebagai berikut. Jangan lupa ceritakan hasil wisata anda

Lenggak-lenggok Penari Bali Bawa Wisatawan ke Masa Lalu

Dari Pulau Dewata, tidak hanya kecantikan alam yang menarik wisatawan, juga kebudayaan unik yang mengundang orang untuk datang. Salah satunya adalah Tari Bali.
Menggambarkan relief candi kuno yang hidup, gerakan penari Bali yang indah dan luwes dengan pakaian tradisional berwarna-warni mempesona siapapun yang menontonnya. Dengan gerakan kaki, tangan dan mata yang khas, tarian ini memiliki banyak makna kuno yang sakral.

Tarian-tarian tradisional dari Bali menceritakan ekspresi keagamaan, juga kisah-kisah besar dari agama Hindu. Di luar itu, tarian ini merupakan tontonan yang megah, dan salah satu hal yang dapat menghubungkan Anda kembali ke masa lalu.

Megahnya Penggambaran Kelahiran Yesus, Bagaikan Mesin Waktu

Italia

Gua Natal adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suasana kelahiran Yesus di Betlehem. Di Italia, adegan ini disebut Presepe Vivanti dan dilakukan di seluruh Italia selama Natal.

Salah satu yang terbaik dapat Anda saksikan di Lazio, tidak jauh dari Ibu Kota Italia, Roma. Yang mengesankan dari penggambaran adegan kelahiran tersebut di kota ini adalah penggunaan setting suara, kostum, dan lain-lainnya yang benar-benar membuat Anda kembali ke masa lalu, di waktu kejadian ini.

Adegan lilin yang mengelilingi kota seakan jadi mesin waktu yang membawa Anda kembali ke masa itu. Bila menghabiskan libur Natal di Italia, pertunjukan ini tidak boleh Anda lewatkan pastinya.

Berada di Teater Ini, Anda Dibawa Bertemu Romeo & Juliet

London, Inggris

Siapa yang tidak tahu Shakespeare? Sastrawan paling terkenal dari Inggris yang populer dengan kisah tragedi karangannya, Romeo and Juliet. Ternyata, di London ada lho, teater yang didedikasikan untuk sastrawan ini.
Shakespeare's Globe Teater, atau nama aslinya adalah The Globe Theater adalah sebuah teater yang dibangun pada 1599 oleh para pemain drama Shakespeare. Bangunan teater ini hancur terbakar pada 1613 namun kini telah dibangun kembali.

Di teater dengan gaya klasik Inggris ini, Anda masih dapat menyaksikan drama-drama yang dimainkan berdasarkan tulisan yang dibuat oleh Shakespeare. Atmosfir kepujanggaannya masih menghantui teater, dan akan membawa Anda kembali ke masa lalu saat menontonnya.

Nyanyian Ratusan Tahun yang Antik juga Sakral

Delhi, India

Di tengah sibuknya Ibu Kota India, New Delhi, Anda harus melihat pertunjukan seni yang religius, berbudaya, dan antik. Namanya pertunjukan Penyanyi Qawaali.
Penyanyi Qawaali tampil di Kuil Hazrat Nizamuddin, Delhi. Tujuan utama mereka bernyanyi setiap malam adalah untuk berdoa, namun terbuka untuk umum dan tidak boleh Anda lewatkan.

Nyanyian Qawaali sudah berlangsung selama ratusan tahun, dan tidak banyak berubah. Saat bernyanyi, para peziarah datang dan mengumpulkan dupa di kuil kemudian membeli jimat atau pernak-pernik untuk ditinggalkan di kuil ini.

Memutar Waktu ke 2.000 Tahun Lalu di Teater Ini

Epidaurus, Yunani

Ingin merasakan tontonan teater seperti yang dirasakan masyarakat Yunani kuni? Datanglah ke amfiteater Epidaurus, salah satu bangunan terbesar di dunia.
Gedung teater besar yang berbentuk kipas dengan auditorium terbuka ini berada di bukit Kota Epidaurus, Yunani. Bangunan ini luar biasa, bahkan bila aktor yang tengah berada di atas panggung hanya berbisik ketika berdialog, seluruh penonton pasti bisa mendengar suaranya dengan jelas.

Teater ini mempertunjukkan drama klasik Yunani yang biasanya menggambarkan tragedi di negara tersebut pada 2.000 tahun yang lalu.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post