Buscar

Senin, 07 Januari 2013

Asuransi itu RIBA?

kata-kata Riba tampaknya jadi senjata bagus untuk meruntuhkan hal yang positif. Tentu saja kita tak bisa menjadikan hal positif tanpa memandang semua segi bila melihat dari negatif terus. Namanya Bank selalu dianggap Riba.. padahal meminjam orang lalu ngasi bunga itu malah tidak dibahas? perkara lain adalah asuransi.

Sebenarnya ada banyak hal yang perlu di pahami tentang asuransi.. dalam kondisi saat ini dimana kita tak tahu kedepannya kita baik2 saja.. Asuransi terlihat sebagai sesuatu yg percuma.. bahkan RIBa kl menurut Islam.. Tapi ketika kita membutuhkan barulah Asuransi itu terlihat bermanfaat.

dengan kondisi (Jakarta) yang tidak bagus, polusi, cuaca yg tak mendukung.. sakit itu bisa terjadi. tapi perlu diketahui yang namanya kecelakaan kita tak pernah tahu.. 10 tahun ternyata kita tidak sakit.. kt jgn liat ruginya.. lihat untungnya.. karena kita menyimpan uang itu untuk nanti digunakan. selama ini sy gk pernah berfikir nabung di bank riba.. karena sebenarnya uang yg kita tabung itu malah berkurang?!? lalu simpan aja di rumah ngak usah di kasi ke bank.. itu tidak salah.. tp kadang namanya uang kalau ada di kantong bawaannya itu setan.. ya ujung2nya.. mengeluarkan untuk hal yang tidak benar.. ato sesat!

Asuransi emang terlihat sesat.. dengan Riba etc.. tp akan lebih sesat bila kamu memegang uang lalu jadi incaran maling, keinginan yg pengen belanja dll.. lagian dgn ngasi asuransi.. km sebenarnya memberi nafkah orang .. bukan memperkaya seseorang..

Jadi bisa dibilang yang bikin Riba itu bukan tempat naruh uangnya tetapi uang itu sendiri. Bila uang itu tidak ada, maka kamu tidak akan riba. Dan fakta uang adalah sesuatu yang kamu kejar!! bukan pahala!! Bila uang masuk Bank lalu berkembang adalah Riba.. Kenapa berlaku kebaikan lalu Ikhlas hingga pahala berkembang tidak di anggap Riba juga?

Jangan-jangan emang sebanernya sumber Riba bukan tempat dimana uang/materi itu diberi.. Tetapi dari uang/materi itu sendiri yang jadi sumber Riba. Tolong dipikirkan.. bukan dicari salahnya saja.

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post