Buscar

Jumat, 30 November 2012

Anime vs Kartun

just ngupil mode on
Sejujurnya dah bosen dengerin yang namanya ada orang/sekelompok orang yang membedakan anime dan kartun. Fakta dilapangan, anime adalah kartun buatan Jepang dan hanya Jepang saja. Sedangkan kartun adalah di luar dari anime tersebut. Tapi kita perlu tahu, yang bikin anime tidak 100% Jepang. Silakan liat di bagian akhir (itu sebabnya kita perlu nonton akhir episode bukan di skip), nama non jepang ada disana seperti nama orang Korea.

Walaupun gaya Jepang ada di Anime. Tetapi yang menjalankan, teknologi yang membuat adalah dari korea. Secara singkat, anime yang dibilang dari Jepang adalah tidak sepenuhnya Jepang! Tentu kita harus perhatikan bahwa Jepang sendiri mengeluarkan anime yang berdasarkan cerita Amrik seperti Wolverine, Ironman, dan lain-lain.
Bila Wolverine kamu akan jawab ini anime. Tentu akan jadi pertanyaan kalau anda melihat Lion-O dalam Thundercats. Itu gaya Jepang, bahasa Inggris! Tentu anda akan jawab ini jelas kartun!! Tapi lihat siapa yang produksi! itu Jepang!! jadi ini anime atau kartun.

Sebenarnya yang jadi tolak ukur adalah darimana kartun ini muncul, jadi sebenarnya ini masuk kategori Kartun. Tapi sayangnya karena kita di Indonesia sebenarnya tidak ada yang namanya anime, semua masuk kedalam kartun. Tapi karena menghormati dan membedakan, jadi saya tidak keberatan bila ada yang membagi ke kartun atau anime.

Tapi saya keberatan bila ada yang membedakan ini kartun, ini anime dan mempermasalahkan hal itu. mempermasalahkan hingga membuat statement yang menusuk pihak yang mengatakan Naruto itu kartun. Bila dia mengatakan Naruto adalah kartun, jangan berfikir Naruto di hina, tetapi berfikirlah bahwa sebenarnya dia baru kenal Naruto dan ingin tahu lebih lanjut.

Jangan membuat kata kartun atau anime jadi membuat anda terkotak-kotak!? karena sebenarnya kartun dan anime itu adalah sesuatu yang positif. Saking positifnya,saya mengharapkan anda menghindari efek negatif dan menerima efek positif dari anime dan kartun. Akhir kata, janganlah bikin anda terkotak-kotak . Quote yang biasa kukatakan bila ada yang mempermasalahkan kartun dan anime adalah
DIAMLAH.. TONTON KEDUANYA.. SETIDAKNYA ITU BUKAN SHITNETRON

0 komentar:

¿Te animas a decir algo?

 
Sky Come Angel 081 - Landavia | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger new post